menyediakan informasi seputar dunia IT untuk ikut serta dalam peningkatkan sumber daya manusia yang tangguh dan siap dalam segala hal

pasang iklan

Mengatasi Error E16 pada Printer Canon MP287

halo teman-teman........ apa kabar??????

apakah ada dari teman-teman yang pernah mengalami seperti yang saya alami baru saja????
printer kesayanganku yaitu MP287 seperti ini:
printer

Ini terjadi ketika saya hendak membuat laporan administrasi saya.. sebel banget dah, padahal audit tinggal 3 jam lagi dan laporan nya belum diprint.. Saya sampai kebingungan untuk bongkar pasang catridge dengan tangan yang berlumuran tinta.. Alhasil tidak berpengaruh apa-apa. Dan akhirnya saya putuskan untuk print di counter print saja.
Setelah akhirnya saya menghabiskan duit yang terbilang banyak untuk nge-print akhirnya saya otak-atik lagi printer nya (masih terbilang baru sih, baru 3 bulan pakai). Tapi blank, gak ada perubahan.
Caranya simpel ternyata, cukup dengan menekan tombol stop/reset bersamaan dengan tombol Start (Black) tekan (5-15 detik). 
Selidik demi selidik ternyata catride hitamnya butuh direset . Dan syukurlah printer nya bisa digunain lagi..

Semoga membantu..
Back To Top