menyediakan informasi seputar dunia IT untuk ikut serta dalam peningkatkan sumber daya manusia yang tangguh dan siap dalam segala hal

pasang iklan

Cara Konfigurasi TP-LINK MR3020 ( Portabel Wireless N Router )

Cara setting portabel 3G/3.75G wireless N router TL- MR3020 sebagai AP menggunakan USB Modem.
Eng---ing...eng...
berikut cara setting-nya yang kebetulan saya menggunakan Windows 7 ,settingan berikut hanya untuk penggunan USB 3G Modem.
  • Pasang Modem USB ,kabel power, dan kabel ethernet di TL-MR3020 kemudian hubungkan kabel power berjenis USB 2.0 ke port USB PC dan Port WAN/LAN  ke port ethernet di PC/Notebook.
  •  Buka Control panel  > Manage Network and Sharing center ,akan muncul jaringan baru dengan nama TP-LINK Pocket MR3020 Wirelles network .  
          atau

        
  • Klik kanan buka Properties ,pilih IPV 4 klik dua kali pilih settingan  IP address dan DNS Server address menjadi Automatically. 
  • Kemudian klik icon bar network di pojok kanan bawah ,pilih connect. pict by http://kradakan.blogspot.com
  • Jika di control panel tidak muncul otomatis TP-LINK Portabel MR3020 Wirelles network, bisa langsung klik icon bar di pojok kanan bawah,klik TP-LINK MR3020 Wirelles network lalu pilih connect, dan klik dua kali untuk melihat atau ubah settingan seperti cara di atas.
  • Buka browser, ketikan alamat IP 192.168.0.254 ,yang akan di bawa ke halaman setting lalu log in, isi username dan password dengan nama "admin", lihat settingan 3G apakah sudah connect jika belum klik connect. 
        
  •  Lanjutkan ke Quick Setup atau abaikan untuk pengguna yang menginginkan settingan yang lebih luas, jika pilih quick Setup langsung ke menu pilihan setting tipe internet acces, lokasi , mobile ISP, ganti nama router  dan setting keamanan,simpan dan reboot router.
  • Setelah reboot, router siap di gunakan tanpa perlu settingan lagi, untuk settingan LAN saya belum pernah mencoba-nya dan mungkin bila ada yang ingin menambahkan bisa tulis di kotak komentar. 
sumber: http://kradakan.blogspot.co.id/2013/02/cara-setting-portabel-wireless-n-router.html
Back To Top